Kamis, 14 Juli 2011

Tips Mengendarai Motor Secara Aman

Setiap tahun, ribuan pengendara sepeda motor terluka atau terbunuh saat keluar mengendarai sepeda motor mereka.Meskipun tidak semua insiden ini berada di luar kendali mereka, ada beberapa langkah penting yang dapat Anda ambil untuk secara signifikan meningkatkan keselamatan Anda saat mengendarai sepeda motor Anda. Berikut adalah beberapa saran yang penting keselamatan sepeda motor.

Pertama, jika Anda belum melakukannya, pertimbangkanlah untuk mengambil kursus pelatihan keselamatan sepeda motor.Ada program pelatihan profesional sepeda motor diarahkan semua tingkat pengendara, baik pemula atau lanjutan. 
Program-program ini akan mengajarkan Anda segala macam manuver menghindar dan defensif penting yang dapat Anda ambil untuk menghindari tabrakan dan menjadi pengendara yang lebih aman.

Selanjutnya, ingat untuk selalu i memakai helm Anda ketika Anda berada di luar mengendarai sepeda motor Anda. Helm dapat mencegah cedera otak pada saat terjadi kecelakaan, ini mungkin langkah yang paling penting yang dapat Anda ambil untuk menyelamatkan hidup Anda. 
Ketika membeli helm, Anda harus memilih helm yang memiliki stiker DOT yang menandakan bahwa helm tersebut telah memenuhi semua persyaratan keselamatan.

Anda juga harus mempertimbangkan membeli peralatan keselamatan tambahan dan pakaian juga. Termasuk jaket motor khusus, sarung tangan, celana dan bahkan sepatu bot yang menawarkan perlindungan tubuh. Pakaian visibilitas tinggi khusus juga penting. 
Sebagai contoh, sebuah rompi dikenakan di atas jaket reflektif Anda akan sangat meningkatkan visibilitas Anda untuk pengendara di jalan.

Jika helm Anda tidak dilengkapi dengan pelindung, Anda tentu harus mempertimbangkan membeli kacamata pengaman beberapa yang tahan pecah. 
Kacamata akan melindungi mata Anda dari kaca, batu atau bentuk lain dari puing-puing di pinggir jalan yang mungkin terbang ketika anda mengendarai motor, dan pelindung juga dapat memberikan perlindungan untuk mata Anda pada saat terjadi tabrakan.

Pelindung telinga juga penting. Pelindung telinga dan perangkat yang sama dapat membantu meminimalkan potensi kerusakan pada pendengaran Anda saat mengendarai motor. Tetapi 
Anda harus masih  bisa mendengar klakson mobil atau sinyal peringatan lainnya.

Akhirnya, Anda dilarang mengendarai motor ketika mabuk  dan Anda harus selalu mengikuti peraturan lalu lintas saat mengendarai sepeda motor Anda. Jadi pastikan untuk mengikuti pengendara lain pada jarak yang aman, patuhi sinyal lalu lintas dan menjaga batas kecepatan saat mengendarai sepeda motor. 

Comments :

0 komentar to “Tips Mengendarai Motor Secara Aman”

Posting Komentar


Safety Pictures

Blog Archive

 

Copyright © 2009 by Quality Health Safety Environment